Pentingnya Telemarketing Pada Perusahaan
Pentingnya Telemarketing Pada Perusahaan, Telemarketing berasal dari dua kata yaitu tele yang berarti berjarak dan marketing yakni pemasaran. Jadi, telemarketing dapat dimaknai sebagai strategi pemasaran jarak jauh yang dalam prakteknya menggunakan perangkat komunikasi seperti telepon. Orang yang melakukan tugas telemarketing umumnya disebut sebagai telemarketer.Â
Â
Source: CarrerOneStop
Telemarketing masih digunakan dan diterapkan oleh banyak perusahaan karena memiliki efektivitas yang cukup tinggi. Perusahaan menggunakan telemarketing untuk membantu penjualan seperti penawaran khusus kepada pelanggan, memproses permintaan atau sekadar memfollow up calon konsumen yang masuk.Â
Manfaat Telemarketing Bagi Perusahaan
1. Menjadikan Potential Buyer Menjadi Konsumen
Telemarketing berfungsi memprospek orang-orang yang berpotensi menjadi konsumen agar mau membeli produk atau layanan yang kita tawarkan. Beberapa konsumen mungkin sudah tertarik membeli produk kita namun belum yakin apakah harus membelinya atau tidak. Nah, tugas telemarketer adalah untuk meyakinkan calon konsumen atau mengubah potential buyer tadi menjadi pelanggan.Â
2. Sebagai Strategi Dalam Mempertahankan Pelanggan
Mempertahankan pelanggan tentu tidak mudah daripada mendapatkannya. Terlebih lagi jika produk yang kita tawarkan punya cukup banyak pesaing. Nah, telemarketing berguna untuk menjaga relasi dengan pelanggan agar mereka tidak kabur.Â
Pada suatu perusahaan, telemarketing tentunya memiliki peranan yang sangat penting. Dari sekian banyak sarana promosi maupun penjualan, telemarketing selalu dibutuhkan perusahaan. Melalui telemarketing, perusahaan bisa menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan para pelanggan.Â
Convergence.id hadir menyediakan layanan Telemarketing yang berkualitas terhadap pelanggan dan meningkatkan performa pada perusahaan anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Telemarketing kunjungi situs kami di Convergence.id.