Penyandang Disabilitas Punya Kesempatan Untuk Bekerja
Article
September 20, 2022

Penyandang Disabilitas Punya Kesempatan Untuk Bekerja

Penyandang Disabilitas Punya Kesempatan Untuk Bekerja

Bekerja menjadi hal yang esensial bagi manusia. Dengan bekerja manusia dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Tuntutan akan pemenuhan kebutuhan dan bekerja berlaku bagi setiap manusia, tidak memandang golongan, ras, suku, bangsa, usia, termasuk kondisi fisik dan psikis. Salah satu kelompok yang membutuhkan pekerjaan adalah penyandang disabilitas.

Para penyandang disabilitas berhak untuk mendapat kesempatan yang sama dengan masyarakat lainnya dalam bentuk apapun. Termasuk kesempatan kerja. Pemerintah pun terus mendorong sejumlah perusahaan untuk mempekerjakan penyandang disabilitas sebagai karyawan.

Salah satunya adalah PT. Convergence juga turut serta memberikan kesempatan kerja dan peluang pengembangan diri bagi para penyandang disabilitas sebagai upaya kepedulian terhadap pemenuhan hak-hak mereka.

Banyaknya angka penyandang disabilitas, serta masih minimnya aksesibilitas terhadap penyandang disabilitas menunjukkan belum terpenuhinya hak-hak yang terpenuhi dipenuhi bagi penyandang disabilitas.

Penyandang disabilitas dapat diartikan sebagai individu yang memiliki keterbatasan baik secara fisik, mental, intelektual, hingga sensorik yang terjadi dalam jangka waktu lama sehingga mengalami hambatan dalam berinteraksi dengan orang lain maupun lingkungan.

Diatur dalam Undang-Undang

Langkah tersebut juga merupakan salah satu kewajiban dan komitmen dalam memenuhi peraturan Ketenagakerjaan untuk mempekerjakan penyandang disabilitas. Dengan Dasar Hukum: UU No 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas yang tercantum pada Pasal 53 ayat (2) UU tersebut menyebutkan bahwa perusahaan swasta wajib mempekerjakan paling sedikit 1% penyandang disabilitas dari jumlah seluruh pekerja.

Mekanisme yang dilakukan di lapangan yaitu dengan memberikan skema evaluasi pekerjaan yang lebih adil bagi staff penyandang disabilitas, mengingat keterbatasan mereka di bidang tertentu.

Dukungan kepada penyandang disabilitas

Saat ini kami mendukung kinerja orang orang disabilitas untuk mengembangkan karirnya terutama di kantor kami di bidang Call Center. Disitulah mereka membuktikan bahwa mereka bisa bekerja dengan baik walaupun penuh dengan keterbatasan.

Tak berhenti di situ, sebagai bentuk dukungan kepada para Penyandang Disabilitas khususnya yang kehilangan kesempatan bekerja dan menderita kerugian secara finansial akibat pandemi COVID-19. Convergence.id membuka lowongan pekerjaan untuk para penyandang disabilitas. 

Selain membuka lowongan pekerjaan buat para penyandang disabilitas, convergence.id juga menyediakan jasa untuk bisnis perusahaan Anda. Dengan berbagai jenis layanan call center Inbound dan Outbound. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik Disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...