profil LinkedIn
Article
April 23, 2023

Cara Membuat Profil LinkedIn Profesional untuk Fresh Graduate

LinkedIn adalah halaman arahan profesional tempat Anda dapat mengelola identitas pribadi Anda. Profil LinkedIn adalah metode yang sangat baik untuk memberi tahu orang lain siapa Anda, apa yang Anda perjuangkan, dan apa yang Anda minati. Profil Anda akan berfungsi sebagai papan cerita pribadi Anda, di mana orang lain dapat menemukan Anda dan mengikuti aktivitas Anda, jadi pastikan dengan teliti dan akurat.

Semua pengguna LinkedIn yang telah log in atau masuk ke LinkedIn.com di web atau melalui aplikasi dapat melihat seluruh profil LinkedIn Anda. Namun, Anda dapat mengubah apa yang ditampilkan di profil, pemberitahuan jaringan, dan pengaturan privasi profil Anda.

Kelebihan Memiliki Profil LinkedIn

1. Kelola Identitas Visual Anda

Anda memiliki kemampuan untuk membentuk bagaimana orang lain memandang kualifikasi dan pengalaman profesional Anda. Karena Anda akan memiliki kendali penuh atas profil Anda serta visibilitasnya, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan spesifik Anda. Profil pribadi Anda akan membantu perekrut dan anggota lainnya untuk lebih memahami kepribadian profesional Anda.

2. Ciptakan Peluang Untuk Anda

Individu dan organisasi di seluruh dunia menggunakan LinkedIn, maka profil LinkedIn akan membantu dan membuat Anda menonjol. Profil yang diperbarui adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa orang yang tepat menemukan Anda pada saat yang tepat.

Ini juga merupakan alat yang hebat untuk mengungkap lowongan pekerjaan dan jaringan dengan perekrut seperti convergence.id. Anda akan berada pada posisi yang lebih baik untuk menemukan peluang di LinkedIn setelah melengkapi profil Anda.

3. Bangun Jaringan Anda dan Lacak Pencapaian Profesional Anda

Dalam profil LinkedIn Anda, Anda dapat merekam dan memamerkan semua pencapaian profesional Anda (pekerjaan baru, ulang tahun kerja, promosi, dll.). Ini akan memungkinkan Anda untuk menyoroti pengalaman dan pencapaian profesional Anda kepada anggota lain yang melihat profil Anda. Profil yang diperbarui memungkinkan Anda bertemu orang baru dan menjalin hubungan.

Tips Membuat Profil LinkedIn yang Menarik

1. Berikan Foto Profil Profesional

Foto profil yang luar biasa meningkatkan legitimasi profil Anda dan membantu Anda menonjol dari keramaian. Di LinkedIn, pengguna dengan foto profil bisa mendapatkan tampilan profil hingga 21 kali lebih banyak daripada anggota tanpa foto. Anda juga dapat menyesuaikan profil Anda dengan mengunggah gambar latar belakang. Saran lebih lanjut untuk memilih foto profil LinkedIn terbaik dapat ditemukan di sini.

2. Buat Headline Anda Menonjol

Saat Anda menambahkan pekerjaan ke profil Anda, informasi utama Anda akan terbentuk. Namun, Anda dapat menulis ulang untuk menunjukkan bidang keahlian atau membiarkan kepribadian Anda bersinar.

3. Tulis Deskripsi

Area Tentang di profil Anda harus menjelaskan kepada mereka yang mengunjungi profil Anda tentang tujuan, motivasi, dan bakat Anda. Saat mengisi bagian ini, usahakan agar materi tetap satu atau dua paragraf. Jika Anda tidak nyaman menulis paragraf, Anda dapat menggunakan poin-poin.

4. Sertakan Pengalaman Kerja dan Pendidikan

Anda harus memperbarui profil Anda dengan pengalaman profesional apapun yang relevan dengan aspirasi karir Anda saat ini. Anda juga dapat memberikan sampel media untuk memudahkan menelusuri portofolio pekerjaan Anda.

5. Tambahkan Bakat ke Profil Anda

Memiliki daftar keahlian yang relevan di profil Anda memungkinkan Anda menunjukkan kemampuan Anda kepada pengguna lain, seperti rekan kerja dan perekrut. Ini membantu orang lain dalam memahami kemampuan Anda. Kontak Anda dapat merekomendasikan kemampuan Anda setelah Anda menambahkannya. Untuk mendapatkan rekomendasi karier yang tepat, silakan kunjungi career-page.com/convergence.

Jika seseorang menyetujui bakat Anda, itu meningkatkan peluang Anda untuk diidentifikasi untuk kemungkinan yang terkait dengan keahlian Anda. Anda juga dapat mengikuti ujian untuk kemampuan yang ditunjukkan pada profil Anda untuk menunjukkan pengetahuan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...