Article
September 19, 2023

Produktivitas Meningkat dengan Solusi Call Center Kerja dari Rumah

Semenjak pandemi Covid-19 lalu, banyak jenis pekerjaan yang dilakukan secara remote tak terkecuali call center dan hingga saat ini solusi call center kerja dari rumah juga sudah banyak dipilih perusahaan. Meski sudah memasuki era pasca pandemi, bekerja dari rumah tetap menjadi pilihan yang bagus bagi sebagian orang.

Tak hanya menguntungkan dari sisi karyawannya saja, namun juga dari perusahaan itu sendiri. Kini untuk perusahaan yang ingin menerapkan kerja call center secara remote ini dapat mengandalkan layanan agen remote atau Remote Agent Services yang terbaik. Mari simak pembahasan mengenai call center remote termasuk keunggulan dan pengoptimalan kinerjanya.

Solusi Call Center Kerja dari Rumah

Sebelumnya apakah anda tahu apa itu call center? Ya, call center adalah departemen layanan informasi yang tersedia di berbagai perusahaan untuk dapat memberikan segala info yang diperlukan pelanggan yakni terkait layanan atau produknya. Call center penting sekali untuk suatu bisnis dalam membantu memberi layanan pelanggan yang baik. 

Adanya call center membuat bisnis dapat meningkatkan nilai efisiensi operasional karena call center bisa menangani banyak pertanyaan serta keluhan pelanggan dengan cepat dan efektif. Hal ini juga bisa membantu bisnis anda mengumpulkan data pelanggan yang tentunya berguna untuk peningkatan produk maupun layanan. Terdapat 4 jenis layanan call center, yaitu inbound call center, outbound call center, pusat panggilan domestik, serta yang keempat adalah pusat panggilan internasional.

Menghadirkan layanan call center khususnya secara remote dengan layanan remote agent akan memberi beragam manfaat unggul. Diantaranya yang jelas terlihat adalah fleksibel dan juga praktis. Selain itu juga bisa meningkatkan nilai kepuasan pelanggan dan karyawan, mengurangi biaya operasional, meningkatkan produktivitas, serta manfaat lainnya.

Mengoptimalkan Kinerja Call Center untuk Bisnis

Terkait dengan cara pengoptimalan kinerja call center, yaitu contohnya dengan menghadirkan dukungan sistem teknologi seperti CRM call center. Sistem ini bisa membantu agar lebih mudah melakukan monitor kualitas percakapan, skill level, dan juga layanan pelanggan lewat komputer. Komputer tersebut dapat mengukur, mengatur dan juga memonitor performa serta aktivitas agen.

Berbagai jenis informasi bisa dilihat secara detail dengan memanfaatkan sistem ini. Termasuk juga untuk perekaman otomatis, melakukan pelacakan SMS, melakukan transkripsi suara dan juga email, distribusi panggilan otomatis, fleksibel dan serbaguna. Selain itu, juga dapat melakukan integrasi dengan sistem IVR, hingga pelaporan secara real time dan juga historis.

Percayakan solusi remote call center anda pada penyedia layanan yang terbaik dan terpercaya. Dengan begitu, peningkatan kepuasan baik terhadap pelanggan maupun perusahaan dapat diraih dengan baik. Mengingat kepuasan pelanggan adalah salah satu pilar utama untuk keberlangsungan bisnis. Demikianlah artikel di atas yang membahas mengenai solusi call center kerja dari rumah serta pengoptimalan kinerja call center.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...