Article
September 29, 2023

Remote Agent! Solusi Dukungan Pelanggan Jarak Jauh Agar Pelayanan Lebih Optimal

Kondisi perusahaan yang tak tentu membuat wirausaha harus mencari inovasi dan sistem baru untuk tetap kokoh. Salah satunya yaitu dilihat dari segi pelayanan. Pelayanan menjadi tonggak penting yang harus diperkuat dan diperhatikan. Meyakinkan konsumen untuk percaya tidaklah mudah. Tentu membutuhkan strategi dan konsep yang matang. 

Sebagai solusi dukungan pelanggan jarak jauh, anda dapat memanfaatkan konsep remote agent. Remote agent diartikan sebagai sistem dan penyedia layanan profesional yang tugasnya memberikan pelayanan contact center yang dikerjakan secara remote atau dirumah. 

Kehadiran agent remote tentu sangat menguntungkan, tidak hanya perusahaan saja yang terbantu tetapi juga pelanggan. Dari segi ruang tata kantor, perusahaan tidak perlu membuat banyak ruang sebagai penempatan karena pekerjaan dilakukan secara remote atau di rumah. 

Dilihat dari segi biaya, agen remote sangat memungkinkan perusahaan menekan biaya produksi. Perusahaan tidak perlu menggaji tenaga profesional lain yang diperuntukkan secara  khusus untuk menangani berbagai masalah. 

Dari segi pelanggan juga, waktu, biaya, dan tenaga yang dikeluarkan untuk datang ke kantor dapat terbayarkan dengan adanya remote agent. Bagi perusahaan yang masih bingung dimana mendapatkan tenaga profesional, Remote Agent Services dapat menjadi solusi. 

Berikut akan dijelaskan lebih detail tentang mengapa perusahaan harus memiliki agent remove agar pekerjaan berjalan dengan efisien dan kepuasan pelanggan maksimal. 

Faktor Yang Menjadikan Remote Agent Sebagai Solusi 

Maraknya penggunaan agent remote tentu bukan tanpa alasan yang jelas. Banyak faktor yang membuat perusahaan beralih menggunakan agent remote. Tidak hanya pelanggan yang ingin dipuaskan oleh perusahaan, melainkan karyawan. Pekerjaan romote membuat karyawan lebih nyaman jika dibandingkan dengan bekerja secara intensif di kantor. Hal ini tentu akan mempengaruhi kualitas pelayanan sebagai solusi dukungan pelanggan jarak jauh.

Tidak hanya itu, perusahaan juga dapat dengan mudah mencari agen remote sebagai contact center dari berbagai wilayah dengan kualitas terbaik. Citra baik perusahaan juga dapat dibangun, salah satunya yaitu dengan mempekerjakan penyandang disabilitas sebagai contact center. 

Penyesuaian strategi juga dapat dengan mudah dilakukan. Agent remote akan bekerja menyesuaikan dengan jumlah agen dan jumlah interaksi pelanggan, sehingga mereka dapat dengan mudah menyesuaikan diri. Penggunaan teknologi canggih disini juga dibutuhkan. Pasalnya, pekerjaan remote dilakukan dari rumah, untuk antisipasi hal buruk perusahaan dapat membekali dengan sistem. 

Tantangan Apa Yang Ditemukan Saat Penerapan Remote Agent?

Tentu dibalik sebuah kemudahan terdapat kendala yang harus dihadapi oleh perusahaan ketika menerapkan sistem remote agent. Tingkat produktivitas terkadang naik turun. Tidak adanya pengawasan dari pimpinan terkadang membuat pihak terkait merasa malas dan tidak responsif. 

Terkadang ditemukan komplain pelanggan akibat hasil kerja dan cara komunikasi yang kurang baik. oleh karena itu perlu dipastikan perusahaan memilih sumber daya yang kompeten dan profesional dibidangnya. Begitulah terkait penjelasan remote agent sebagai solusi dukungan pelanggan jarak jauh.

yang jitu dan kompeten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...