Article
September 15, 2023

Solusi Kontak Pusat Berbasis Awan, Lebih Fleksibel dan Mudah Diterapkan

Perusahaan anda tak perlu lagi mengeluarkan biaya yang tinggi untuk bisa membangun layanan contact center karena sudah ada solusi kontak pusat berbasis awan. Ini juga disebut dengan Cloud Contact Center. 

Software contact center berbasis cloud kini hadir dengan sistem yang semakin mudah untuk digunakan serta lebih fleksibel. Penggunaan cloud contact center memberi kepuasan kepada pelanggan baik dalam hal berinteraksi menggunakan telepon maupun lewat website yang diakses oleh para pelanggan atau konsumen. 

Namun, mungkin anda masih belum dapat memahami apa sebenarnya cloud contact center itu. Oleh karena itu, sebaiknya anda menyimak pembahasan tentang cloud contact center di bawah ini.

Apa yang Dimaksud Cloud Contact Center?

Pengertian dari cloud contact center ini adalah sebuah solusi digital yang mana memungkinkan perusahaan untuk menyediakan layanan pelanggan dengan memanfaatkan sistem yang dihosting. Sehingga, perusahaan tak akan perlu lagi mengeluarkan budget secara berkala untuk bisa update software dikarenakan ini basisnya adalah cloud. Tentunya solusi kontak pusat berbasis awan untuk perusahaan ini sangat menguntungkan.

Kemudian untuk kemampuan dari cloud contact center ini sebenarnya serupa dengan call center atau aplikasi call center. Yaitu melakukan kegiatan inbound atau outbound operations, dan integrasi multi channel, serta juga self service configurations. Terkait dengan contact center, tak hanya dilakukan secara WFO, namun juga sekarang banyak diterapkan sistem remote. Yakni dari jarak jauh dengan sistem layanan yang disebut dengan layanan remote agent atau Remote Agent Services.

Manfaat Penting Menggunakan Cloud Contact Center

Penerapan sistem cloud contact center dapat mendorong bisnis perusahaan untuk bisa menciptakan layanan customer yang profesional, cerdas serta responsif. Hal tersebut tentu tak terlepas dari adanya dukungan berupa fitur-fitur di dalamnya. 

Tak hanya membangun layanan customer atau customer service lebih responsif saja ada beragam manfaat atau kegunaan penting lainnya yang didapatkan bisnis perusahaan setelah memilih menggunakan cloud contact center ini. Berikut ini manfaatnya.

  • Memberi dukungan customer secara real time kapan saja dibutuhkan
  • Mudah untuk diterapkan, fleksibel dan juga pemeliharaannya cenderung lebih mudah serta praktis
  • Tak perlu investasi mahal pada lisensi hardware dan software yang berlebihan
  • Fitur dan juga setting cloud contact center bisa diubah dalam waktu singkat
  • Meningkatkan kepuasan pada pelanggan yaini dengan customer engagement cerdas dan tangkas
  • Integrasi CRM yang bisa memberi engagement yang tepat untuk memastikan pelanggan puas
  • Memungkinkan tim CS untuk tetap fokus kepada pelanggan

Cloud contact center software mampu membantu meningkatkan produktivitas support team dan juga layanan pelanggan bisnis. Maka dari itu, penting sekali bagi anda melakukan peralihan untuk menggunakan contact center. Dari pembahasan terkait solusi kontak pusat berbasis awan di atas tadi, bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...