layanan customer service
Article
March 17, 2023

Tingkatkan Loyalitas Pelanggan Dengan Layanan Customer Service Yang Baik

Meningkatkan kesetiaan pelanggan untuk menggunakan produk dan jasa merupakan suatu hal yang harus selalu diprioritaskan. Oleh karena itu, menggunakan layanan pelanggan atau customer service yang baik tentu menjadi dukungan yang luar biasa.

Menggunakan layanan customer service merupakan hal yang berperan penting dalam memberikan pelayanan sebelum pelanggan menggunakan produk atau jasa, maupun juga setelahnya.

Bagi seluruh perusahaan maupun bisnis perseorangan, layanan pelanggan ini merupakan sesuatu hal yang menjadi fokus utama juga selain produk atau jasa yang mereka produksi.

Pasalnya menggunakan layanan pelanggan berkaitan dengan baik buruknya penilaian pelanggan terhadap produk atau jasa yang dijual. Sehingga nantinya akan berpengaruh kepada jalannya sebuah bisnis.

Selain itu, layanan pelanggan yang baik juga menjadi faktor utama untuk meyakinkan pelanggan kepada bisnis perusahaan. Sehingga tidak ada lagi keraguan pelanggan untuk menggunakan produk dan jasa yang ditawarkan dari perusahaan.

Hal ini yang membuat customer service memiliki divisi tersendiri dalam sebuah perusahaan. Umumnya, banyak perusahaan yang menggunakan jasa outsourching untuk meningkatkan profit bisnis maupun loyalitas pelanggan mereka.

Penggunaan jasa outsourching untuk layanan pelanggan perusahaan mulai menjadi perhatian banyak pemilik usaha karena tenaga ahli yang bekerja di perusahaan outsourching tersebut.

Lantas, bagaimana penggunaan layanan pelanggan dapat meningkatkan loyalitas kepada pelanggan? Berikut ulasannya.

  1. Responsif

Menggunakan layanan pelanggan merupakan langkah yang tepat bagi perusahaan untuk menjawab serta memberikan solusi bagi pelanggan. Selain itu, juga cepat tanggap dalam memecahkan masalah serta memberikan solusi agar kendala ataupun pertanyaan pelanggan dapat terselesaikan dengan baik.

  1. Akurat dan jelas

Informasi yang diberikan oleh agen layanan pelanggan dengan jelas, tidak bertele-tele dan tepat pada sasaran permasalahan sehingga pelanggan yang memiliki kendala tidak datang kembali untuk mengeluhkan kendala yang sama.

  1. Perhatian dan komunikatif

Agen layanan pelanggan memiliki skill komunikatif yang telah dilatih dengan baik, tentunya hal ini merupakan poin utama dalam menggunakan jasa outsourching. Pasalnya, dengan agen yang perhatian serta komunikatif, hubungan baik akan terjalin antara perusahaan dan pelanggan.

Selain itu, hal ini juga akan sangat berpengaruh kepada penilaian produk dan jasa dari pelanggan terhadap perusahaan. Tentunya jika memiliki agen yang baik, ramah dan komunikatif akan meningkatkan loyalitas pelanggan kepada perusahaan.

  1. Proaktif

Memiliki agen yang proaktif terhadap pelanggan menjadi nilai tambah bagi perusahaan. Pasalnya jika pelanggan ingin membeli produk melalui online store maupun website dan mengalami downtime, agen bisa langsung menanyakan dan memberikan solusi terkait kendalanya.

Agen yang proaktif, menanyakan kendala dan tetap menjaga kenyamanan pelanggan saat menggunakan produk atau jasa juga memberikan kesan yang positif

Agen yang interaktif merupakan kunci kepuasan dan loyalitas dari pelanggan. Sebagian bisnis perusahaan menyadari akan pentingnya menyediakan agen layanan pelanggan yang interaktif, berempati dan tetap sopan.

Oleh karena itu, dibutuhkan pula tenaga kerja yang memang ahli serta mumpuni dalam bidang tersebut. Salah satu penyedia  jasa outsourching adalah PT Konvergensi Mitra Solusi (Convergence).

Tenaga kerja yang bekerja di PT Konvergensi Mitra Soluci (CONVERGENCE) telah menerima pelatihan atau training sebelum menjalankan tugas mereka untuk perusahaan yang bekerja sama dengan jasa outsourching mereka.

Mendapatkan pelatihan yang mumpuni tentu merupakan nilai tambah untuk menggunakan jasa outsourching. Karena mempercayakan layanan pelanggan kepada tenaga ahlinya.

Banyak layanan yang diberikan jasa outsourching CONVERGENCE yang dapat dilihat melalui website resmi convergence.id. Selain itu, dibekali dengan system dan teknologi yang mutakhir membuat data dan keamanan privasi perusahaan juga terjamin.

Sebelum menggunakan jasa mitra outsourching, bagi kamu yang tengah memiliki bisnis yang berkembang maupun tengah memimpin perusahaan besar, kamu dapat berkonsultasi terlebih dahulu sebelum memulai kerja sama.

Hal itu bisa dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan serta anggaran yang akan dikeluarkan perusahaan kepada jasa outsourching CONVERGENCE sehingga dapat diskalakan untuk perusahaan dari berbagai ukuran.

Tingkatkan loyalitas pelanggan dengan customer service yang berkompeten dari perusahaan CONVERGENCE untuk membantu menaikkan retensi bisnis perusahaan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...