Tips Jitu Menjadi Customer Service Handal Yang Wajib Anda Ketahui
Customer Service sangat berpengaruh pada kemajuan sebuah bisnis. Tanggung jawab dari Customer Service adalah memberikan layanan dari suatu perusahaan kepada pelanggan, baik itu sebelum maupun sesudah melakukan pembelian produk maupun jasa.
Pada Umumnya, Customer Service tersedia melalui layanan telepon dan sosial media perusahaan. Customer Service menjadi posisi yang berada di garis terdepan dalam menghadapi pelanggan. Oleh sebab itu, Customer Service mempunyai peran penting bagi tingkat kepuasan pelanggan dalam menggunakan produk atau jasa perusahaan.Â
Customer Service sangat penting bagi perusahaan, perusahaan akan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dan meningkatkan kualitas Customer Experience. Menjadi seorang Customer Service bukanlah hal yang mudah, sedikit kesalahan akan mempengaruhi pengalaman pelanggan. Berikut ini adalah tips jitu dari convergence.id menjadi seorang Customer Service diantaranya:
- Cepat tanggap dengan telepon masuk
- Bisa Berkomunikasi dengan Baik
- Respon Cepat
- Mampu meyakinkan pelanggan
- Tetap berikan yang terbaik pada pelanggan
- Jadilah pendengar yang baik
- Bersedia menerima komplain
- Menyelesaikan permasalahan secara cepat.
(Sumber :Â https://convergence.id/2021/08/09/bagaimana-cara-menjadi-seorang-customer-service-yang-baik-dan-handal/)
Pada dasarnya, customer service adalah sebuah pekerjaan yang memberikan pelayanan untuk kepuasan pelanggan. Baik kepuasan dalam pelayanan konsumen, pemberian solusi yang tepat, pemberian informasi yang dibutuhkan konsumen, dan sikap yang baik saat merespon konsumen.
Convergence.id menyediakan berbagai layanan call center terutama Customer Service untuk meningkatkan bisnis perusahaan Anda, Dengan dibekali para agen atau karyawan yang baik, berpengalaman, dan handal. Silahkan anda bisa kunjungi https://convergence.id/contact-us/contact/ untuk informasi lebih lanjut.