business owner
Article
October 26, 2022

4 Jenis Outsourcing untuk Anda Para Pemilik Perusahaan!

Salah satu kunci sebuah perusahaan bisa berjalan dengan baik dan semua tujuan tercapai adalah Sumber Daya Manusia yang baik. Anda sebagai pemilik perusahaan dapat memanfaatkan outsourcing sebagai solusi dari permasalahan ini. Tetapi sebelum itu, Anda harus mengetahui jenis outsourcing sehingga bisa memahami outsourcing mana yang paling dibutuhkan oleh perusahaan. Berikut informasinya untuk Anda!

PEO (Personal Employment Outsourcing)

Jenis Outsourcing yang pertama adalah PEO atau Personal Employment Outsourcing yang akan membuat Anda sebagai pemilik perusahaan tidak perlu merasa khawatir lagi berkenaan administrasi dalam perusahaan. Menyelesaikan masalah administrasi mulai dari gaji karyawan, BPJS atau asuransi kesehatan, dan yang lainnya adalah manfaat menggunakan Personal Employment Outsourcing.

Apabila Anda merasa perkembangan perusahaan tidak signifikan terutama dalam masalah produktivitas kerja, PEO juga menjadi solusi yang tepat. PEO akan membuat semua hal menjadi mudah dan tentu saja praktis.

BPO (Business Process Outsourcing)

Apakah Anda pernah mendengar salah satu strategi pemasaran Inbound Marketing? Hal ini sama pentingnya dengan Telemarketing Inbound yang sangat memerlukan pekerja dengan kriteria yang tinggi. BPO atau Business Process Outsourcing merupakan salah satu jenis outsourcing yang fokus dalam semua hal yang berhubungan dengan bisnis. Beberapa contoh aktivitas atau kegiatan yang membutuhkan BPO adalah pengisian hingga pelaporan pajak, pembukuan, pekerja kreatif yang saat ini sangat dibutuhkan, hingga bagian lainnya.

KPO (Knowledge Process Outsourcing)

Apabila Anda sebagai pemilik perusahaan sedang membutuhkan tim atau beberapa SDM dalam entri data, manajemen data, konversi data, hingga design web perusahaan maka jenis outsourcing yang tepat adalah KPO atau Knowledge Process Outsourcing. Analitik data membutuhkan kemampuan yang sangat tinggi, dan hanya pihak-pihak profesional yang bisa menyelesaikan tugas ini.

KPO akan membuat Anda menjadi mudah dalam mendapatkan data hingga analisis data yang tepat. Sangat sulit mendapatkan kualifikasi yang tepat, tetapi ketika menggunakan outsourcing Anda akan langsung mendapatkan pihak yang profesional dan ahli dalam bidang ini.

ITO (Information Technology Outsourcing)

Jenis outsourcing yang terakhir adalah Information Technology atau ITO yang khusus untuk mengerjakan bagian-bagian teknologi dalam sebuah perusahaan. Salah satu cara agar perusahaan bisa bertahan dan berkembang di saat ini adalah dengan memaksimalkan penggunaan teknologi. Memiliki hosting, aplikasi dengan sistem baru, hingga server terbaik harus Anda pertimbangkan apabila ingin mengembangkan bisnis. Semua pihak berlomba-lomba untuk bisa memaksimalkan teknologi, termasuk dalam persaingan bisnis.

Informasi di atas akan membuat Anda semakin memahami betapa pentingnya menggunakan jasa dan jenis outsourcing untuk bisnis Anda. Mendapatkan SDM yang berkualitas tinggi dengan cara yang praktis bisa Anda dapatkan di Convergence. Seluruh permasalahan mulai dari pembukuan, teknologi, keuangan, hingga analisis data bisa selesai dengan mudah ketika menggunakan outsourcing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...