remote agents
Article
December 19, 2022

Keuntungan Perusahaan Memiliki Remote Agents Contact Center

Tren kerja jarak jauh (remote) mulai populer lagi belakangan ini. Di saat para direksi dan staff kantor di hampir semua perusahaan terpaksa harus menjalani program Work From Home (WFH) karena pandemi corona yang mulai melanda sejak 2 tahun silam. Agaknya, implementasi dari pekerjaan remote agents ini cocok diterapkan pada berbagai divisi perusahaan.

Perusahaan mulai menemukan manfaat dari menawarkan peluang kerja remote kepada para pegawainya. Akuntan dapat melayani klien mereka dari rumah, sementara ahli IT dapat mengimplementasikan dan mengelola software bisnis dari jarak jauh. Hampir semua pekerjaan yang berhubungan dengan komputer, bisa dilaksanakan di luar kantor

Salah satu divisi khusus yang pekerjaannya bisa diterapkan secara remote adalah sebagai remote agents contact center, yang mana dalam hal ini, perusahaan bisa mendapatkan beberapa benefit di antaranya:

Dapat mengurangi biaya operasional

Mungkin manfaat yang paling jelas dari menggunakan remote agents contact center adalah Anda dapat memangkas biaya operasional bisnis Anda secara signifikan. Banyak orang yang dengan senang hati menyetujui upah yang lebih kecil jika mereka dapat bekerja secara nyaman dari rumah mereka sendiri. 

Meskipun masih tetap menggaji karyawan, masih ada penghematan lain yang terkait dengan penurunan permintaan real estat dan biaya operasional seperti biaya pengadaan maupun perawatan hardware di kantor Anda.

Jangkauan perekrutan lebih luas

Jika Anda ingin merekrut karyawan remote, maka jangkauan perekrutannya tentu tidak akan terbatasi secara geografis. Bisnis dengan remote agents contat center punya kebebasan untuk mempekerjakan karyawan dari mana saja di seluruh dunia, ini artinya Anda bisa lebih selektif saat memilih kandidat.

Dengan merekrut remote agents contact center dari wilayah lain juga berarti jangkauan relasi dan pelanggan Anda jadi lebih luas.

Lebih fleksibel

Jika Anda merekrut remote agents untuk call center perusahaan maka ini sama saja Anda bisa dengan mudah mempekerjakan staf tambahan ketika volume panggilan dari customer sedang tinggi-tingginya atau Anda membutuhkan lebih banyak telemarketer untuk memberi kabar mengenai promosi yang sedang berlangsung di perusahaan Anda.

Meningkatkan kepuasan kerja pegawai

Ketidakhadiran atau resign dadakan merupakan masalah umum di lingkungan contact center. Namun, jika Anda memberikan kebebasan kepada anggota tim Anda untuk bekerja dari rumah, maka mereka tidak akan semudah itu melakukannya.

Hal itu karena remote agents call center lebih puas dengan pekerjaan mereka dan menikmati keuntungan dari rutinitas mereka yang fleksibel. Mereka bisa lebih menghemat biya perjalan dan tersedia kesempatan untuk mengerjakan jadwal mereka sesuai dengan kebutuhan pribadi.

Itulah salah satu alasan mengapa para pekerja remote umumnya memiliki tingkat kepuasan kerja yang lebih tinggi. Semakin bahagia anggota tim Anda, maka semakin sedikit uang dan waktu yang harus Anda habiskan untuk merekrut karyawan baru.

Dapat meningkatkan kepuasan pelanggan

Strategi jarak jauh untuk call center memungkinkan bisnis merekrut talenta terbaik, memberdayakan mereka dengan alat yang mereka butuhkan, serta membuat mereka puas dengan pekerjaan mereka. Karyawan yang bahagia serta mendapat dukungan yang baik dari perusahaan tentu saja akan lebih produktif dan efisien dalam pekerjaan mereka.

Ini artinya, mereka dapat melayani pelanggan lebih cepat dan memberikan kualitas bantuan yang dicari klien Anda. Karena pengalaman pelanggan adalah salah satu faktor paling penting untuk dipertimbangkan oleh bisnis apapun saat ini, solusi remote agents untuk contact center dapat menjadi salah satu kunci menuju kesuksesan perusahaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...