crm saas
Article
December 7, 2022

Mengenal CRM SAAS dan Manfaatnya Untuk Bisnis, Cek Disini!

Istilah CRM SaaS mungkin masih asing di telinga sebagian besar orang. Padahal keberadaannya menjadi pilihan bagi para pemilik perusahaan sebagai upaya untuk mengembangkan bisnis mereka termasuk penggunaan sistem CRM alias customer relationship management.

Tidak sampai disitu saja, perannya pun ternyata juga cukup penting bagi perusahaan terutama untuk meningkatkan brand awareness. Apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai istilah tersebut maka kami sudah menyiapkan penjelasannya dibawah ini.

Apa Itu CRM SaaS

Ketika Anda ingin meningkatkan brand awareness ataupun tingkat kepuasan para pelanggan maka ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti telemarketing hingga menggunakan CRM Saas satu ini. Saas atau software as a service sendiri adalah penggunaan aplikasi via penggunaan internet.

Nantinya Saya akan memberikan koneksi serta langganan terhadap fasilitas IT yang dibangun melalui cloud sekaligus diakses melalui internet. Dengan menggunakan layanan itulah maka pengguna tidak perlu lagi memasang sekaligus melakukan pemeliharaan pada software. Aplikasi inipun juga biasanya dikenal dengan sebutan software on-demand atau software berbasis web.

Dengan kata lain software yang digunakan nantinya akan dikelola oleh layanan penyedia dari jarak jauh dan pengguna akan memperoleh akses melalui web ataupun perangkat mobile sesuai kebutuhan. Sedangkan CRM Saas sendiri merupakan layanan aplikasi CRM dimana dijalankan di cloud dan diakses via internet.

Ini berarti software CRM tidak perlu lagi disimpan di dalam server perusahan tetapi di dalam hosting sekaligus dikelola secara eksternal oleh layanan penyedia. Perkembangan kehadiran teknologi tersebut ternyata berasal dari CRM tradisional yang mempunyai sifat on-premise yakni hosting software CRM dilakukan didalam server perusahaan sendiri.

Manfaatnya Untuk Bisnis

Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa kehadiran dari teknologi satu inipun ternyata mempunyai segudang manfaat bagi sebuah perusahaan  diantaranya adalah:

  1.   Tidak Membutuhkan Biaya Pemasangan dan Pemeliharaan

Perlu diingat bahwa software ini dapat beroperasi melalui metode subscribe alias berlangganan setiap bulan sehingga tidak ada biaya pemasangan awal. Nantinya pengguna dapat membayar secara bulanan, 6 bulan sekali bahkan tahunan. Inilah alasan kenapa banyak perusahaan akhirnya memanfaatkan kehadiran layanan tersebut.

  1.   Akses Yang Lebih Mudah

Teknologi inilah akan memberikan kesempatan bagi pengguna dalam mengakses database CRM kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan. Nantinya anda hanya perlu mengakses internet bahkan melalui perangkat mobile. Ini karena adanya host di cloud sehingga mudah untuk diakses.

  1.   Bebas Dari Adanya Kendala IT

Manfaat lainnya yang akan didapatkan oleh sebuah perusahaan adalah layanan satu ini ternyata bebas dari kendala IT. Hal itu lantaran Saas sendiri tidak membutuhkan biaya untuk maintenance sehingga secara tidak langsung akan menghemat biaya pengeluaran.

Bagi anda yang merupakan seorang pemilik perusahaan maka menggunakan sistem satu ini wajib untuk digunakan karena beberapa keunggulan yang ditawarkan. Jika mencari layanan CRM SaaS terbaik maka jawabannya adalah dari convergence.id dimana menawarkan harga paling flexible.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More Great Article

Wawancara perilaku menjadi salah satu jenis wawancara kerja yang umumnya dilakukan oleh rekruiter. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang berhubungan dengan kemampuan kandidat dalam memecahkan sebuah...

Adanya kesenjangan dalam riwayat pekerjaan menjadi salah satu kendala yang dihadapi setiap pencari kerja. Ya, meski adanya celah pada resume tidak serta merta dapat menutup...

Di era digital, kehadiran online profesional sangat penting, khususnya dalam mencari pekerjaan. Sebab, banyak perusahaan dan rekruter menggunakan internet untuk mencari kandidat yang sesuai untuk...